Kamis, 30 Maret 2023

Doa selesai shalat Dhuha



Setelah selesai melaksanakn shalat Dhuha, dibolehkan berdoa dengan doa-doa yang dikehendaki selama tidak ada dosa di dalamnya baik doa-doa yang ma’tsur dari Nabi Muhammad saw atau doa-doa yang mudah bagi dirinya. Akan tetapi doa yang ma’tsur lebih utama jika hafal.

Salah satu doa yang dapat kita panjatkan seusai shalat Dhuha adalah sebagai berikut.

Allahumma innadh dhuhaa dhuhaa-uka wal bahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal qudrata qudratuka wal ‘ishmata ‘ishmatuk. Allahumma in kaana rizkii fis samaa-i fa anzilhu wa in kaana fil ardhi fa akhrijhu wa in kaana mu’siran fa yassirhu wa in kaana haraaman fathahhirhu wa in kaana ba’iidan faqarribhu bi haqqi dhuhaaika wa bahaaika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika aatinii maa ataita ‘ibaadakash shaalihiin.

“Ya Tuhanku, sesungguhnya waktu Dhuha adalah Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, kekuasaan adalah kekuasaan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu. Wahai Tuhanku, apabila rezeki berada di atas langit, maka turunkanlah. Apabila berada di bumi, maka keluarkanlah. Apabila sukar, maka mudahkanlah. Apabila haram, maka sucikanlah. Apabila jauh, maka dekatkanlah dengan kebenaran Dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, kekuatan-Mu, dan kekuasaan-Mu. (Wahai Tuhanku), datangkanlah kepadaku apa yang telah Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang shalih.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar