Minggu, 28 Mei 2023

Contoh Pidato Halal Bi Halal

Halal bi Halal




Assalaamu’alaikum wr. wb.

Teman-teman yang berbahagia, marilah yang pertama kali kita bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikanNya kepada kita semua. Yang kedua, shalawat serta salam kita haturkan kepada Nabiyyullah Muhammad SAW. Tak lupa kita do’akan saudara muslim kita semoga selalu diberi keteguhan dalam berislam. Aamiin.

Pada hari ini hampir semua orang berbahagia. Kenikmatan yang luar biasa dirasakan ini adalah berkat kemenangan karena kita telah menjalani ujian kesabaran di bulan Ramadhan selama sebulan. Namun, ujian di suasana kemenangan biasanya lebih berat, sebab kita bahkan sampai tak merasa bahwa saat ini kita juga semakin berat ujiannya. Ujian kemenangan jauh lebih berat dari ujian kesabaran menahan lapar dan dahaga. Jangan sampai kita terlena di hari kemenangan ini. Bulan syawal adalah bulan peningkatan. Kita harus meningkatkan amal-amal yang telah kita jalankan selama bulan Ramadhan kemarin. Shalat malam kita, tilawah kita, shadaqah kita jangan kita tinggalkan. Justru harus semakin ditingkatkan. 

Teman-teman yang dirahmati Allah SWT. 

Sebagaimana kebiasaan bahwa jika Hari Raya Idul Fitri telah tiba, maka dilakukanlah Halal bi Halal sebagai sebuah kebiasaan baik bagi masyarakat sebagai sarana untuk menghapuskan dosa-dosa dan kesalahan kepada sesama. Oleh karena itulah, agar terhapus dosa-dosa kita, maka kita mengadakan halal bi halal untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. 

Demikianlah kata sambutan yang bisa saya berikan pada kesempatan hari yang berbahagia ini, semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT dan kita kelak dikumpulkan di surgaNya. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin.

Wabillaahit taufiq walhidayah. 

Wassalaamu’alaikum wr. wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar