Kamis, 13 April 2023

Menyembuhkan asma dengan terapi air putih




Kata “asma” berasal dari bahasa Yunani “asthma”, yang berarti sulit bernafas. Asma merupakan penyakit yang mengganggu sistem pernapasan yang ditandai dengan kesulitan bernapas berulang-ulang, terkadang disertai bunyi karena penyempitan saluran napas, dan batuk karena lendir kental yang terbentuk di saluran napas yang biasa terjadi pada malam hari.

Penyakit asma terjadi akibat adanya penyempitan saluran napas. Hal ini disebabkan karena kadar histamin yang tinggi pada paru-paru. Tingginya kadar histamin menyebabkan mekanisme pertahanan diri dari kuman penyakit dari luar sangat berlebihan dan kurang wajar.

Untuk menurunkan kadar histamin dalam tubuh diperlukan asupan air yang cukup. Berikut ini beberapa aturan terapi agar air putih yang dikonsumsi bisa mengendalikan dan mempercepat penyembuhan asma: 

  • Minum sekitar 8-10 gelas air putih tiap hari. Untuk waktu minumnya tidak sekaligus, melainkan usahakan tiap 1 atau 2 jam minum satu gelas air.
  • Hindari minum 30 menit sebelum dan sesudah makan, karena hal itu akan membuat pencernaan berjalan kurang sempurna.
  • Air yang digunakan boleh yang hangat atau dingin, sebaiknya air tidak terlalu dingin, kalau bisa hindari penggunaan air yang didinginkan di kulkas.
  • Terapi ini dilakukan antara 2-4 minggu, atau sampai penyakit asma hilang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar