Kamis, 17 Maret 2022

Tips Menciptakan Iklim Kerja Yang Nyaman

 



Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan iklim kerja yang lebih nyaman.

• Berperilaku baik agar rekan kerja menghargai Anda

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, cobalah untuk segera memperbaikinya. Tidak ada kata-kata terlambat untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu. 

• Luangkan waktu

Luangkan waktu untuk menyempatkan diri memberikan selamat kepada rekan atas keberhasilan yang mereka capai. Anda sendiri harus berusaha untuk tidak iri hati karena perasaan iri hati sangat mudah terlihat oleh orang lain. Bila Anda memiliki perasaan iri hati atau memperlihatkan perilaku yang negatif, Anda akan mendapatkan respons yang serupa.

• Selalu utamakan tim kerja/anak buah

Utamakan selalu tim kerja Anda, berikan perhatian serta dukungan kepada orang-orang di sekitar Anda. Mencoba menjauhkan diri dari rekan yang iri hati, justru akan membuatnya semakin iri dan semakin membenci Anda

• Cegah perasaan iri hati

Bila dapat mengenali rekan sekerja atau bawahan yang tidak puas dan dapat merasakan bahwa kemungkinan dia akan membenci Anda, Anda dapat mencegah perasaan iri hatinya. Sekali-sekali berikan pujian. Bersikaplah rendah hati, kenali ciri-ciri perasaan iri hatinya, dan lakukan antisipasi.

• Melakukan perlawanan

Bila Anda tidak sanggup menjinakkan perasaan iri dari rekan, Anda harus melakukan sesuatu demi reputasi Anda. Bila Anda difitnah, Anda harus dapat membuktikan bahwa apa yang dikatakan orang mengenai diri Anda tidak betul. Jangan balas fitnahan dengan fitnahan karena hal ini hanya memperburuk keadaan. Jangan berhenti memberikan pujian kepada rekan atas prestasinya, selalu tersenyum dan bersemangat, kerja keras dan hindari gosip dan bergosip. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar