Kamis, 04 Mei 2023

Sedekah Yang Membuatmu Kaya



Syarat dan ketentuan sedekah agar bisa kaya

Banyak orang yang berpendapat kalau kita bersedekah harus ikhlas, tetapi belum banyak orang yang tahu tentang apa itu ikhlas dalam bersedekah. Ikhlas dalam bersedekah itu sebenarnya sangat sederhana, namun banyak orang yang mempersulit arti ikhlas tersebut. Bagaimana ikhlas dalam bersedekah itu? Berikut ini dipaparkan apa saja sebenarnya syarat dan ketentuan sedekah.

• Ikhlas

Ikhlas disini bukan berarti Anda tidak boleh mengharapkan sesuatu. Dengan Anda bersedekah, Anda boleh mengharapkan apapun yang Anda inginkan, misalnya, Anda bersedekah karena ingin dikembalikan 700 kali lipat oleh Allah swt, Anda bersedekah karena ingin dimudahkan rezekinya, Anda bersedekah karena ingin menjadi pengusaha. Itu semua sah-sah saja. Yang tidak boleh adalah, Anda bersedekah tetapi mengharapkan sesuatu dari manusia, misalnya, pujian dari orang lain. Itu sangat tidak dibolehkan.

• Banyak-banyaklah bersedekah

Sedekah banyak-banyak terutama barang yang sangat Anda cinta. Misalnya, rumah, mobil, motor, atau uang. Kalau Anda yakin, sedekahkan saja, asalkan masih ada sisa untuk makan Anda. Allah itu maha kaya, semua yang dimiliki orang kaya itu punya Allah, kapanpun Allah mau ambil, pasti bisa. Jadi kapanpun Anda minta kaya, bila Allah menghendaki pasti bisa.

• Shalat 7 waktu, membaca Al-Qur’an, dan berdoa

Yang dimaksud shalat 7 waktu adalah Isya, Tahajud, Subuh, Dhuha, Zhuhur, Ashar, Maghrib. Jadi bukan hanya shalat wajib saja yang harus Anda lakukan, tetapi Shalat sunnah Tahajud dan shalat Dhuha juga sebaiknya dilakukan, agar semua keinginan Anda cepat dikabulkan oleh Allah swt. 

Bila Anda tidak terlalu banyak dosa, pasti dengan melakukan hal-hal di atas dalam 40 hari saja, Anda sudah bisa kaya luar biasa. Tetapi bila Anda merasa memiliki banyak dosa, Anda tidak perlu kawatir, dengan melakukan hal di atas secara terus menerus, insya Allah selain Anda bisa kaya, dosa Anda pun akan diampuni oleh Allah swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar