Minggu, 05 Februari 2023

Jenis Asupan Makanan Untuk Mempercantik Kulit


Apa yang kita makan dan masuk ke dalam tubuh kita tentunya akan memberikan dampak padanya. Apabila kita makan makanan berlemak maka tubuh kita akan merespon dalam bentuk tubuh yang gemuk dan wajah yang berjerawat. Sebaliknya, apabila kita makan makanan sehat, maka tubuh kita akan terlihat dan terasa lebih sehat pula, termasuk juga kulit Anda. Berikut ini beberapa jenis makanan dan minuman yang baik untuk kulit yang bisa didapat dengan mudah dan murah.

Air

Minumlah setidaknya 8-10 gelas per hari. Dengan air, Anda dapat membuang hal–hal yang tidak baik dari tubuh Anda dan melembabkan kulit Anda dari dalam.

Teh hijau

Bila Anda tidak begitu suka minum air, minumlah teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk bagi kulit. Anda bisa meminumnya dingin atau hangat. Hindari menambahkan gula atau susu untuk manfaat terbaik bagi kulit Anda.

Tomat

Tomat merupakan salah satu makanan yang kaya akan anti-oksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Cantaloupe

Makanan ini meningkatkan antioksidan dalam tubuh Anda yang meningkatkan kemampuan Anda untuk menyerap radikal bebas yang pada gilirannya mengurangi masalah kulit sehingga kulit lebih sehat.

Plum

Plum adalah salah satu jenis buah yang kaya akan antioksidan dan bagus untuk kulit.

Berries

Beberapa jenis buah yang termasuk dalam keluarga berries antara lain strawberry, blueberry, dan blackberry. Buah-buahan jenis ini kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Brokoli

Brokoli merupakan sayuran berdaun hijau yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Brokoli banyak mengandung vitamin A, yang bagus untuk meningkatkan pergantian sel-sel di kulit. Hali ini berarti bahwa ketika Anda makan brokoli, kulit Anda akan diperbaharui lebih cepat dan segar. 

Bayam

Seperti halnya brokoli, bayam adalah sayuran yang kaya akan vitamin A, sehingga bagus untuk kesehatan kulit.

Wortel

Apabila Anda tidak begitu menyukai sayuran berdaun hijau, maka untuk mencukupi kebutuhan vitamin A, Anda dapat mengonsumsi wortel. Karena wortel kaya akan vitamin A yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit.

Ubi jalar

Dengan rutin mengonsumsi ubi jalar, Anda bisa membuat radikal bebas mengalir ke seluruh tubuh. Hal ini dapat membuat tubuh Anda sehat dan melawan masalah kulit.

Biji rami

Anda tidak harus makan ikan untuk mendapatkan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh (dan yang memperbaiki kulit Anda). Pilihan alternatif adalah makan biji rami dan untuk memasak dengan minyak biji rami.

Ikan ber-omega 3

Omega 3 adalah “lemak baik” yang bermanfaat menangkal segala jenis peradangan. Omega 3 sangat bagus untuk kesehatan kulit. Anda dapat menemukan dalam berbagai hidangan ikan yang berbeda, termasuk tuna, kerang, sarden dan salmon.

Kenari

Kenari adalah pilihan lain yang dapat Anda pilih di samping biji rami atau hidangan ikan jika Anda ingin memperbaiki kulit Anda dengan yang asam lemak esensial.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C, sehingga sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Grapefruit

Grapefruit kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat bagus untuk orang yang mempunyai masalah kulit karena penuaan atau untuk mengurangi keriput.

Gandum

Bahan lain dalam beberapa makanan yang sangat baik untuk kulit Anda adalah selenium. Ini ditemukan pada sereal gandum, roti dan makanan yang dipanggang. Hal ini meningkatkan kulit pada tingkat sel dan membuat Anda tampak muda dan cantik.

Telur

Telur adalah alternatif sumber zinc yang baik, khususnya bagi orang-orang yang tidak menyukai daging merah.


Memakan makanan yang sehat dan dengan pola makan untuk diet yang benar dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda. Pastikan bahwa Anda mengurangi asupan kafein, lemak jahat, garam, gula, dll untuk memaksimalkan manfaat makanan sehat untuk kulit sehat, awet muda dan bersinar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar