Selasa, 15 Maret 2022

Mendekatkan Jodoh yang Jauh Dengan Menjalankan Tahajud

 Mendekatkan Jodoh yang Jauh (Ningsih - Karyawan)



Kejadian ini kurang lebih sudah 1,5 tahun yang lalu. Aku selalu gelisah karena umurku sudah mencapai 34 tahun, tetapi tak kunjung datang laki-laki yang meminang. Padahal selama ini selalu ada saja yang suka bahkan pernah ada yang niat melamar, tetapi selalu tidak pernah sampai ke pelaminan alias putus di jalan. 

Hal itu terjadi sebanyak dua kali. Sampai suatu saat aku nonton acara sinetron di TV swasta dan sinetron itu menceritakan tentang gadis yang susah mendapatkan jodoh, lalu si gadis itu mendatangi Ustadz, dan sang Ustadz meminta si gadis untuk bertahajud. Singkat cerita, aku melakukan seperti yang diucapkan Ustadz tersebut, mengikuti saran seperti yang di sinetron itu. Setiap malam jam 3 pagi aku melakukan shalat Tahajud hingga menunggu subuh. Semua ini aku lakukan dengan senang hati dan ikhlas, karena aku sangat yakin akan segala kebesaran Allah SWT. 

Sebulan kemudian aku mimpi, tapi semua gelap aku bangun dari mimpi, takut sekali. Akan tetapi aku tidak pernah putus asa, aku tetap menjalankan shalat Tahajud secara rutin. 

Kira-kira dua bulan dari mimpi tersebut, aku bermimpi seolah berada di tengah padang pasir di siang hari, tiba-tiba aku melihat ada pohon beranting tanpa daun, diantara ranting-ranting yang paling atas aku melihat kilauan seperti berlian. Setelah aku lihat dengan seksama ternyata terdapat tulisan arab yang bertulis Allah. Aku tersentak dan bangun. 

Beberapa bulan kemudian, di bulan Agustus awal aku mendapat sms dari teman lama yang kebetulan kerja di luar pulau, dia bermaksud ingin ketemu pertengahan bulan. 

Singkat cerita, kami bertemu dan ternyata dia berniat mau melamar aku bulan Desember, dan merencanakan tahun depan menikah. Dan semua berjalan dengan lancar, hingga sekarang kami hidup bahagia sebagai suami isteri. 

Subhanallah. Allah Maha Besar... Aku semakin yakin dengan segala kebesaran Allah, terima kasih ya Allah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar